Dampak polusi Udara terhadap kesehatan manusia dan lingkungan


Polusi Udara
Polusi Udara
 Dampak polusi terhadap kesehatan manusia dan lingkungan - Bumi adalah planet yang unik di tata surya kita yang menawarkan perpaduan sempurna antara kehidupan manusia dan banyak bentuk kehidupan lainnya. Umat manusia harus berterima kasih kepada bumi yang telah memberikan tempat untuk hidup umat manusia. Tetapi pada faktanya banyak manusia yang kurang menghargai bumi dengan mengeksploitasi secara berlebihan yang berdampak pada timbulnya polusi. Polusi tidak hanya menghabiskan dan merugikan alam tetapi juga menyebabkan masalah dari berbagai jenis untuk sesama manusia lainnya. Salah satu polusi sering terjadi tanpa disadari adalah polusi suara. 



 Solusi permasalahan Polusi Udara 

 Kebisingan dapat dikatakan suara-suara yang tidak kita inginkan. Hal ini sering terjadi terlebih pada lingkungan yang padat dan penuh kesibukan. Kebisingan ini di Indonesia disebut juga polusi suara yang termasuk sebagai pencemaran. Walau tidak terlihat secara nyata seperti bentuk polusi lainnya seperti pencemaran air, polusi suara ini juga merusak dan membutuhkan perhatian dan penanganan yang nyata. Polusi suara mempengaruhi kehidupan kesehatan manusia dalam jangka panjang.

 Sebagai contoh orang yang bekerja di tempat yang bising untuk jangka waktu lama misalnya pekerja di pabrik-pabrik yang bising sering menghadapi sakit kepala biasa dan emosi yang tidak stabil.

 Kebisingan tidak hanya dapat membahayakan kesehatan manusia tetapi juga dapat menyebabkan hambatan dalam profesi banyak orang juga. Seperti pada studio rekaman music, studio tv, radio atau di perkantoran yang membutuhkan ketenangan. Ruang tersebut harus memiliki tata suara yang baik dan bebas dari kebisingan. Hal ini dapat diatasi dengan berkonsultasi pada konsultan akustik untuk mendapatkan ruangan yang bebas bising. Dengan ruang bebas bising maka kreatifitas akan mengalir dengan baik. Kebisingan yang terjadi pada tempat tinggal juga mengganggu kesehatan kita, mulai dari kurangnya istirahat yang menyebabkan timbulnya gangguan kesehatan dan kejiwaan. Dengan semakin tinggi kesadaran masyarakat akan kesehatan maka semakin dibutuhkan juga Noise Control Solution. Kebisingan dapat diatasi, di kurangi dengan Noise Control Solution.

Komentar

Postingan Populer