Makanan yang Buat Anda Tidur Nyeyak

Makanan yang Buat Anda Tidur Nyeyak
Makanan yang Buat Anda Tidur Nyeyak - beberapa hari nggak bisa tidur atau bahkan beberapa minggu, sedikit tips untuk mengatasi Insomnia atau susah tidur merupakan hal yang paling menjengkelkan ketika malam hari. Apalagi besok pagi anda disibukan dengan keperjaan anda, tentu ini bukan masalah yang kecil teteapi harus ditangani. Apalagi sering Insomian akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita.



Anda tentu tidak ingin mengalami insomnia setiap malam, bukan? Setelah seharian penuh bergelut dengan pekerjaan dan aktifitas yang menguras tenaga dan pikiran, tentu tubuh dan otak anda memerlukan waktu untuk istirahat juga, dan tidur nyenyak adalah solusinya.
Insomnia biasanya disebabkan beban pikiran yang tetlalu besar atau sering mengkomsumsi makanan yang dapat meninbulkan sulit tidur seperti kopi atau yang lainnya, oh berikut ini daftar  makanan yang dapat membantu anda tidur pulas :


1. Pisang
Pisang yang selama dikenal sebagai makanan yang bisa memperlancar pencernaan ternyata hampir memiliki efek yang hampir sama dengan obat tidur. Pisang mengandung potasium dan magnesium yang bisa membuat otot menjadi lebih rileks. Kandungan asam amino L-tryptophan di dalamnya juga bisa memicu melatonin dan serotonin, yaitu zat kimia dalam otak yang bisa membantu tidur anda lelap dan nyenyak.

2. Almond
Mengonsumsi makanan ini sebelum tidur akan membuat badan lebih tenang dan tidur lebih banyak. Hal ini dikarenakan kandungan Tryptophan dan magnesium di dalamnya akan membantu anda tidur lebih cepat. Selain itu, kandungan protein di dalam kacang almond juga dapat membuat gula dalam darah anda menjadi stabil.

3. Madu
Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu pun bisa membuat tidur berkualitas. Sebelum anda tidur, cobalah minum teh hangat dengan campuran madu. Minuman dengan campuran madu ini akan memberikan rasa tenang dan membantu anda rileks sebelum tidur. Tidak hanya itu saja, kandungan gula alami di dalam madu bisa menjaga tingkat gula darah anda dan membuat tryptophan masuk ke otak lebih mudah. Rasa tenang dan rileks sebelum tidur bisa membuat tidur anda nyenyak dan berkualitas.

itulah daftar makanan yang perlu anda komsumsi bagi anda yang sangat sulit untuk tidur.

Komentar

Postingan Populer