manfaat omega 3 bagi Wanita

omega 3

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya dengan Omega 3 akan menjauhkan wanita dari infertilitas atau ketidaksuburan. Wanita yang mengkonsumsi Omega 3 secara rutin memiliki risiko lebih kecil terkena endometriosis ketimbang yang tidak. Penelitian ini dilakukan oleh sekelompok peneliti Amerika dan menyebutkan bahwa Omega 3 adalah jenis lemak yang sangat penting untuk memerangi endometriosis. Endometriosis adalah sebuah keadaan dimana akan berakibat pada ketidaksuburan.


Berbicara mengenai masalah penelitian tersebut, Dr Stacey Missmer, kepala peneliti mengatakan bahwa jutaan wanita di dunia telah terkena endometriosis dan banyak waniya yang berusaha mengobati dirinya sendiri salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Omega 3 tersebut. Tentu hasil penelitian tersebut harus dikonfirmasi lagi dengan penelitian lanjutan namun penelitian ini memberikan indikasi kuat bahwa kita sudah semakin dekat untuk manfaat Omega 3 dalam menjauhkan wanita dari endemtriosis.

Omega 3 ini biasa ditemukan pada minyak ikan. Para peneliti saat ini tengah menguji fakta apakah Omega 3 mampu mengentaskan problem wanita yang sudah terkena endometriosis. Banyak selebriti yang mengalami masalah reproduksi ini dan telah memperoleh manfaatnya diantaranya adalah aktris Hollywood Halle Berry, Courtney Cox Arquette, Marcia Cross dan Helena-Bonham-Carter. Omega 3 membantu kesuburan dengan meregulasi produksi hormon reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi.

Asam lemak Omega 3 sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ reproduksi. Sumber terbaik Omega 3 adalah ikan. Anda dianjurkan mengonsumsi ikan seminggu minimal 2 kali. Tapi tidak semua ikan dianjurkan, ada beberapa jenis yang mengandung merkuri macam tuna atau marlin. Kandungan merkuri bisa bertahan di tubuh dalam waktu 1 tahun. Anda dianjurkan mengonsumsi ikan salmon, ikan kalengan, lele, atau udang.

Jika anda ingin mendapatkan manfaat Omega 3 secara praktis, anda bisa mengkonsumsi produk Seven Seas Orange Emulsion dari Merck. Seven Seas Orange Emulsion juga mengandung Omega 3 yang membantu pertumbuhan otak, melindungi sel-sel otak, serta memastikan otak dan retina mata bekerja dengan optimal. Mengandung vitamin A yang membantu kesehatan mata, memelihara pertahanan terhadap infeksi, ikut menjaga sistem kekebalan tubuh, dan membantu pertumbuhan tulang. Mengandung vitamin D yang membantu penyerapan kalsium dan fosfor serta penting bagi kesehatan tulang dan gigi. Buat anak-anak dan ibu hamil yang nggak terlalu suka dengan bau minyak ikan, jangan khawatir karena seven seas orange emulsion ini mengandung jeruk asli tanpa pengawet dan perasa buatan sehingga rasanya nggak bikin mual.

Komentar

Postingan Populer