Makanan Khas Bali Yang Terenak

 Selain Bali sebagai tempat objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, Bali juga dikenal akan Makanan Khas. Berbagai menu sajian masakan memberikan warna tersendiri akan makanan khas daerah Bali. Jadi sebelum anda hendak berlibur ke pulau Bali, ada baiknya untuk mengenal atau mengetahui apa makanan khas daerah Bali. Kali ini saya akan mencoba memberikan informasi mengenai makanan khas Bali yang terkenal dan paling Terkenal disana.

 Lawar adalah sejenis lauk pauk yang paling terkenal di bali, lawar dibuat dari campuran daging atau ikan dengan sayur mayur dan bambu. Lawar ini sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Hindu di Bali, karena disamping sebagai lauk pauk, lawar menjadi salah satu sarana dalam melaksanakan upacara adat maupun keagamaan di Bali. Oleh karena itu lawar tidak akan mungkin punah dari masyarakat Hindu di Bali
Jukut Ares
Jukut Ares
 Jukut Ares adalah nama masakan khas bali, bila anda penghobi kuliner bali mesti harus mencobanya supaya tahu mak nyus nya masakan jukut ares sini. Jukut ares banyak dijumpai pada warung masakan khas bali atau juga. Bagi sahabat muslim yang ingin mencoba masakan ini bisa juga mencari warung nasi yang bahan dagingnya dicampur dengan tulang ayam atau tulang bebek.
Bebek Betutu
Bebek Betutu
 Bebek Betutu adalah masakan kebanggaan masyarakat Bali. Biasanya dibuat dari bebek yang dibungkus daun pisang, lalu dibungkus lagi dengan pelepah pinang sehingga rapat. Bebek ditanam dalam lubang di tanah dan ditutup dengan bara api selama 6-7 jam sampai matang.

 Demikian artikel saya kali ini, baca juga Makanan khas Indonesia lainya

Komentar

Postingan Populer